clock

Jumat, 06 April 2012

CPO Yahoo! Menyatakan Mengundurkan Diri

CPO Yahoo! Menyatakan Mengundurkan Diri

detail beritaCALIFORNIA - Chief Product Officer (CPO), Blake Irving menyatakan berhenti dari Yahoo! Inc. Pemiliki web portal terbesar di Amerika Serikat telah mengumumkan kabar tersebut melalui pesan elektronik atau email.

Seperti dilansir Bloomberg, Sabtu (7/4/2012), Irving yang merupakan mantan karyawan Microsoft Corp ini keluar dari perusahaan di bawah kepemimpinan Chief Executive Officer (CEO), Scott Thompson yang bertahta sejak Januari 2012. Belum diketahui alasan pasti mengapa Irving keluar dari perusahaan, tetapi spekulasi mengungkap hal ini terkait dengan strategi bisnis maupun kebijakan organisasi yang akan dilancarkan perusahaan tersebut.

Sementara itu, awal pekan ini, Yahoo! Inc telah mengabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 2.000 karyawan. Hal ini disinyalir merupakan manuver dari Thompson untuk meningkatkan efisiensi serta mengendalikan penjualan setelah perusahaan itu tertinggal dengan para pesaingnya, seperti Google dan Facebook Inc.

Dalam penyataan, CEO Yahoo! Scott Thompson mengatakan, “Tindakan ini adalah langkah berikutnya yang penting menuju Yahoo baru, lebih kecil, gesit, lebih menguntungkan dan lebih siap untuk berinovasi secepat kebutuhan pelanggan dan industri.”.

Irving bergabung bersama Yahoo! ketika perusahaan itu dipimpin oleh Carol Bartz yang dipecat pada September tahun lalu. Dibawah kendali Irving, tercatat Yahoo! mengembangkan lebih banyak perangkat lunak untuk perangkat mobile serta jaringan sosial. Salah satu produk unggulan yang dia angkat adalah Livestand, aplikasi yang menyajikan konten berita pada perangkat tablet. (PJC)

special thanks: - okezone
                      - my self ^^v

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar