clock

Senin, 09 April 2012

Youku Kantongi Lisensi Situs Layanan Video

Youku Kantongi Lisensi Situs Layanan Video

Gesit Prayogi - Okezone
Senin, 9 April 2012 13:43 wib
 0  00
detail berita
Sumber: thenextweb
BEIJING - Situs raksasa Youku yang menyediakan layanan video telah memperoleh lisensi untuk menyediakan konten bagi perangkat mobile.

Menurut laporan Caixin yang diwartawakan Thenextweb (9/4/2012), bulan lalu Youku telah bergabung dengan pesaingnya, Toudu. Sebelum bergabung, Youku memperoleh market share sebesar 21,8 persen dan Todou 13,7 persen.

Youku memperoleh izin dari General Administration of Press and Publication 5 April lalu. Lisensi itu membuka jalan bagi Youku untuk menyediakan layanan video dan audio ke perangkat mobile.

Selain itu, keluarnya lisensi sama artinya mendorong Youku untuk menghasilkan konten sendir yang lebih. Dengan mayoritas pengguna kaum muda, Youku memberikan lampu hijau untuk penggunaan tablet, smatrphone, dan perangkat lainnya.

Awal tahun ini, situs yang berbasis di China tersebut sukses menghasilkan berbagai konten, termasuk film, serial TV drama, kartun, program wirausaha, program olahraga, dan konten lain yang dibuat pengguna.

Bagi pemilik layanan online di China, lisensi adalah salah satu yang digunakan untuk menahan apabila konten mereka diverifikasi. (pjs)

special thanks: - okezone
                        - my self ^^v 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar