clock

Sabtu, 17 Maret 2012

Corruptor Fight Back!

Corruptor Fight Back!

Ahmad Dani
Jum'at, 16 Maret 2012 - 11:44 wib
Mendadak, kabar perpecahan pimpinan KPK menyeruak di halaman berita media nasional. Bahkan, yang lebih mengerikan lagi, perpecahan itu dikabarkan berbuntut adanya ancaman terhadap Ketua KPK, Abraham Samad.

Ancaman terhadap Abraham Samad diawali dengan adanya kabar perpecahan di pimpinan KPK tentang kasus Nazaruddin dan Century. Ancaman tersebut dikatakan akan adanya skenario membuat Abraham Samad menjadi Antasari kedua. Mengerikan memang. Tapi, siapa yang mengancam, Abraham mengaku belum tahu sampai sekarang. Kalau lah benar ancaman itu muncul setelah isu perpecahan pimpinan KPK, makan para pengancam itu mungkin orang-orang yang terkait dengan kasus Nazaruddin dan Century yang tidak ingin terjerat.

Bisa jadi isu perpecahan sengaja diembuskan pihak-pihak yang ingin KPK tidak solid. Skenario sudah mulai terlihat ketika sejumlah pihak di DPR ingin merevisi UU KPK dan meniadakan unsur penindakan bagi KPK. KPK ingin difokuskan kepada lembaga pencegahan korupsi.

Skenario itu seakan terus bergulir terutama di gedung dewan setelah salah satu legislator, Akbar Faisal mengaku menerima pesan berantai dari Blackberry tentang perpecahan di tubuh pimpinan KPK. Abraham dan dua pimpinan KPK lainnya, Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas berselisih paham soal penetapan tersangka baru kasus Nazaruddin.

Tapi, isu itu ditepis Abraham. Kini isu baru menyeruak jika Abraham mendapat ancaman. Abraham akan di-Antasarikan. Mustahil rasanya menepikan asumsi kalau isu yang muncul terakhir ini tak terkait dengan rumor-rumor sebelumnya. Jelas, dari rumor yang diembuskan itu, ingin agar KPK tak bertaring dan akhirnya dibubarkan.

Meski tak jelas siapa wujud yang melakukan ancaman dan perlawanan terhadap KPK, tapi publik tahu siapa musuh KPK. Koruptor. Ya, siapa lagi pihak yang tak ingin korupsi lenyap dari Tanah Air selain orang-orang yang menikmati hasil korupsi. Karena itu waspadalah, corruptor fight back!

SPECIAL THANKS: OKEZONE
                                  MY SELF ^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar