clock

Rabu, 21 Maret 2012

Sony Xperia Sola Adopsi "Sentuhan Melayang"

Sony Xperia Sola Adopsi "Sentuhan Melayang"

Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone
Rabu, 14 Maret 2012 07:11 wib
 5  410
detail berita
Sony Xperia Sola (foto: Google)
TOKYO - Sony mengeluarkan ponsel cerdas Android terbarunya, Xperia Sola, yang berukuran 3,7 inci. Di dalam ponsel cerdas ini, Sony membenamkan fitur navigasi yang disebut floating touch.

Diwartakan Slashgear, Rabu (14/3/2012), fitur floating touch tersebut memungkinkan pengguna bisa mengendalikan halaman situs hanya dengan melayangkan jarinya di atas permukaan layar.

Untuk saat ini, kelebihannya baru sebatas itu, namun kita bisa mengharapkan cara berfungsi dan aplikasi baru dari perangkat tersebut, sekalilgus dari dukungan pengembang pihak ketiga.

Untuk urusan tenaga, Xperia Sola dibekali dapur pacu prosesor NovaThor berotak ganda yang mampu berlari pada kecepatan 1GHz. Ponsel cerdas ini juga memiliki RAM512MB dan mengadopsi Android Kue Jahe sebagai sistem operasinya. Diharapkan pada  musim panas ini, Sola akan segera memperoleh pemutakhiran ke Ice Cream Sandwich.

Sony juga menyematkan teknologi layar Reality Display besutannya dengan Mobile BRAVIA  Engine, yang meningkatkankan tenaga panel LCD TFT beresolusi 854x480 pixel. Di dalam ponsel cerdas tersebut juga dibenamkan ruang penyimpanan internal seluas 8GB.

Sedangkan masalah konektivitas, dalam Xperia Sola disertakan near field communication (NFC), WiFi, Bluetooth, DLNA, dukungan USB tethering, serta menggunakan quadband UMTS/WCDMA.

Ponsel seberat 107 gram ini menggunakan baterai yang diklaim bisa memberi daya tahan sampai 6 jam bicara, dan 475 jam standby. Sedangkan untuk memutar musik, bisa selama 40 jam. Sony juga menyematkan kamera berkekuatan 5 megapixel yang sanggup merekam video high definition (HD) 720p.

SPECIAL THANKS: OKEZONE
                              MY SELF ^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar