clock

Jumat, 23 Maret 2012

Wuiih..iPhone 4S Bisa Di-upgrade ke 4G?


Wuiih..iPhone 4S Bisa Di-upgrade ke 4G?

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
Kamis, 8 Maret 2012 10:17 wib
 13  40
detail berita
iPhone 4S yang dilabeli '4G' (Foto: Mashable)
SAN FRANCISCO - Di sela-sela acara peluncuran generasi terbaru dari iPad, ada sedikit kejutan dari iPhone 4S, khususnya bagi pengguna di jaringan AT & T, salah satu operator terbesar di Amerika Serikat. Kejutan tersebut berupa, kemampuan upgrade ke jaringan 4G.

Menurut Mashable, Kamis (8/3/2012), jika pengguna mengunduh iOS 5.1 dari AT & T untuk iPhone 4S, pengguna ponsel cerdas melihat sesuatu yang baru, yaitu tambahan jaringan 4G yang nongol di antarmuka. Benarkah iPhone 4S mampu mendukung ke 4G?

Ternyata saat ditelusuri lebih jauh, itu hanyalah semacam 'akal-akalan' dari pihak AT & T sendiri. Pasalnya, iOS 5.1 tidak melakukan apapun untuk mengubah kecepatan sambungan data ponsel hingga setingkat 4G itu. Karena label '4G' itu sebenarnya jaringan setara HSDPA.

HSDPA yang merupakan singkatan dari High-Speed Packet Access diklaim sebagai sama dengan 4G, walaupun sama-sama peningkatan dari 3G. Teknologi ini banyak digunakan, terutama di Eropa. AT & T juga menawarkan HSDPA di sejumlah daerah metropolitan di Amerika Serikat.

AT & T mengatakan HSDPA kecepatan setera 4G. Walaupun menurut International Telecommunication Union (ITU), bagaimanapun, HSDPA bukan jaringan generasi keempat. Ini lebih seperti 3.5G.

Meskipun perbedaan kecepatan potensial, telepon pada ketiga operator 3G menunjukkan pada status bar ketika terhubung ke jaringan data. Menambahkan sebutan 4G pada versi AT & T dari iPhone 4S memberikan perusahaan setidaknya keuntungan pemasaran dalam persaingan tersebut.

Sangat penting untuk dicatat bahwa 4G adalah jauh berbeda dari LTE, jaringan data jauh lebih cepat yang akan digunakan oleh iPad baru. iOS 5.1 juga berisi beberapa perbaikan bug dan membawa dukungan bahasa Jepang untuk Siri.

SPECIAL THANKS: OKEZONE
                              MY SELF ^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar